19th Sep, 2008

Lebaran Sebetar Lagi…..

Jum’at, 19 Sep 2008.

Saat kutulis ini, masih bulan Romadhon hari ke 19, artinya mendekati malam i’tikaf, 10 malam terakhir di Bulan Romadhon. Campur aduk perasaanku antara senang menjelang lebaran dan sedih meninggalkan Romadhon. Senengnya, lebaran bisa kumpul sama kelurga plus makan opor ketupat. Oh ya, Lebaran th ini adalah lebaran ke-2 Yukio ikut sholat. Tahun ini anaku dah ceriwis n dah mulai kritis plus pengen tau banget tentang apa aj. Tidak seperti Lebaran th kemaren, pas sholat Ied eh ngilang, akhirnya nangis koer2 karena tersesat. So…ngganggu org2 yang pada sholat deh. Mudah2an th ini anteng n duduk manis. Aku si pengen banget liat dia pake baju koko yang dibelikan suami, lucu pasti. Soalnya pas beli sama sekali gak mau nyoba beberapa hari sesudahnya juga kekeuh gak mau. Ya udah aku nyerah deh, ntar pas lebaran mudah2an mau. Lebaran th ini Yukio hampir dua th (Ultahnya Okt tgl 11). Alhamdulillah dah di sapih, jadi maemnya n mik dodotnya mulai banyak. Ternyata menyapih anakku tidak seseram yang ku bayangkan. Bisa juga dia. Lain kali deh aku crita sekarang mo crita persiapan lebaran dulu….

T ahun demi tahu kulalui, lebaran tidak bersaamaan waktunya. Ini agak membuatku sedih yang satu masih puasa, yang satu lagi dah merayakan lebaran. Any way, masing2 mudah2an punya dasar n ilmunya buat nentuin hari lebaran. TIdak cuma sekedar ikut2an alias rubuh2 gedhang orang Jawa Bilang. Lah emang masalah ibadah n aqidah musti punya dasar dan Ilmunya, Al Qur’an dan Al Hadist, tidak sekedar melu2 ya tho…Ya klo yang diikuti bener, klo salah…weleh2

Responses

Hemmm,ia pas sholat lebaran kala pagi dibangunin jengkel deh,soalnya malamnya diajak jalan-jalan ma lihat takbiran keliling.

Leave a response

Your response:

Categories